-->

INGATKAN AKU UNTUK MENUNDUK

Posted by NURDANI on Monday, August 31, 2015

; kepada istriku


Ingatkan aku untuk mulai menunduk
karena mata lelah menantang senja
kini tiba rehatkan dada
yang senantiasa membara membakar masa

Ingatkan aku untuk tetap menakar
serbuk kopi dan bongkah gula merah
serta tak lupa hitung cangkir demi cangkir yang kureguk
setiap hari.

Aku menua
gigi mulai tanggal
rambut mulai berubah warna
pelupa

Aku pernah menjalani masa
seperti ksatria yang selalu melumat bahaya maut di medan laga
atau mungkin ronin yang berjuang sendiri tanpa punya tuan
dengan berani menantang setiap deburan ombak dan amukan badai
berpedang nyali berperisai harga diri

Aku adalah karang dan baja dalam setiap ucap dan tindak

Tapi Ingatkan aku untuk menunduk lagi
karena masa itu mulai berlalu
selangkah demi selangkah dan pasti
aku menua.


010915

Previous
« Prev Post

Related Posts

12:59:00 PM

0 komentar:

Post a Comment